Jumat, 09 September 2011

sinopsis harry potter and the deathly hallows part 2



Setelah mengubur Dobby di halaman Shell Cottage, Harry Potter (Daniel Radcliffe) menyusun rencana untuk membobol lemari besi Lestrange di Gringott. Sementara itu, Ollivander (John Hurt), berkata bahwa Harry tidak akan menang melawan Voldemort (Ralph Fiennes) yang memiliki Tongkat Elder. Mereka tiba di Gringotts, dengan Polijus, Hermione (Emma Watson) menyamar sebagai Bellatrix (Helena Bonham Carter), Ron (Rupert Grint) menyamar sebagai penyihir sementara Harry dan Griphook berada di dalam Jubah Gaib.

Mereka berhasil mencapai lemari besi Lestrange dan menemukan Horcrux, Piala Helga Hufflepuff. Griphook berkhianat dan melarikan diri dengan pedang dan berteriak "Pencuri!". Harry meraih Horcrux dan mereka melarikan diri menggunakan naga tawanan. Setelah melompat dari naga, Harry memiliki visi Voldemort yang menerima berita Horcrux dicuri. Harry melihat Voldemort marah dan takut. Harry juga melihat bahwa Horcrux berikutnya berkaitan dengan Rowena Ravenclaw, dan ada di kastil Hogwarts.

Mereka ber-Apparate ke Hogsmead tapi Pelahap Maut tahu kedatangan mereka. Mereka diselamatkan oleh Aberforth Dumbledore (Ciaran Hinds), saudara Albus, yang telah Harry lihat di cermin yang dia miliki. Mereka menggunakan jalan rahasia ke Hogwarts yang disediakan oleh Aberforth, dan Neville Longbottom (Matius Lewis) memimpin jalan. Saat Snape akan menyerang Harry, Minerva McGonagall (Maggie Smith) ikut campur dan Snape melarikan diri ke tuannya. Sementara itu, Voldemort telah mengumpulkan pasukannya disekitar Hogwarts.

Hermione dan Ron pergi ke Kamar Rahasia untuk mendapatkan taring Basilisk (yang dapat menghancurkan Horcrux), menghancurkan Piala Hufflepuff, dan berbagi ciuman pertama mereka. Harry, dengan bantuan putri hantu Rowena Ravenclaw, Helena, menemukan dimana mahkota Ravenclaw disembunyikan, oleh Voldemort, di Kamar Kebutuhan. Mereka bertemu Malfoy dkk dan Goyle menyihir api tak terbendung (lalu mati karenanya). Harry, Ron dan Hermione melarikan diri dengan sapu.

Voldemort dan Snape bertemu di rumah perahu dan memberitahu Snape jika Tongkat Elder tidak berfungsi, karena dia bukan masternya; dan bahwa Snape adalah master tongkat karena Snape yang membunuh Dumbledore, master sebelumnya. Voldemort memerintahkan Nagini untuk membunuh Snape.

Sementara itu, Harry melihat ke dalam pikiran Voldemort, dan Harry tahu bahwa ia berada di rumah perahu.
 Harry, Ron dan Hermione menyaksikan semua ini, dan ketika Voldemort ber-Disapparates, mereka masuk ke gudang perahu. Snape menangis, mengeluarkan air mata memori, dan berkomentar tentang bagaimana Harry memiliki mata ibunya, lalu mati.

Lewat pikiran, Voldemort memberitahu Harry bahwa, jika dia menyerahkan diri di Hutan Terlarang, Voldemort tidak akan membunuh semua orang yang menghalanginya. Mereka bertiga kembali ke kastil dan menemukan bahwa Lupin (David Thewlis), Tonks (Natalia Tena), dan Fred (James Phelps) telah meninggal. Harry pergi ke kantor Kepala Sekolah, dan ia menggunakan Pensieve untuk melihat kenangan Snape. Harry menyadari bahwa Snape ada di sisi baik sejak Voldemort memutuskan untuk membunuh Lily Potter (ibunya Harry). Snape mencintai Lily seumur hidupnya, dan berjanji melakukan apapun untuk melindunginya.

Kita kemudian tahu bahwa Harry adalah Horcrux yang diciptakan tanpa sengaja di Godric Hallow. Untuk itu, Harry harus mati.

Harry kemudian pergi ke Hutan Terlarang dan membuka snitch emas. Batu Bertuah muncul di dalam snitch, dan Harry menggunakannya untuk membawa kembali orang-orang yang telah meninggal ia cintai. Harry menghadapi Voldemort yang lalu membunuh Harry. Harry bangun dan berbicara dengan Dumbledore (Michael Gambon) di tempat yang "seperti surga".Mereka berbicara sedikit, dan Dumbledore mengatakan bahwa Voldemort membunuh Horcrux dalam Harry, bukan Harry sendiri.

Harry memutuskan untuk kembali ke Hutan Terlarang (tubuhnya ada, tapi kesadarannya tidak). Voldemort mengutus Narcissa Malfoy (Helen McCrory) memeriksa apakah Harry masih hidup. Ketika dia mencapai Harry, dia menemukan bahwa ia masih hidup, dan bertanya pelan pada Harry apakah Draco masih hidup. Harry mengangguk, dan Narcissa menyatakan Harry mati. Pasukan Voldemort pawai ke Hogwarts dan Harry dibopong oleh Hagrid (Robbie Coltrane). Saat Neville berpidato, Harry lompat, berkata ia masih hidup dan melempar mantra untuk Voldemort.

Pertempuran terjadi di dalam kastil, Harry dan Voldemort berhadapan dan terus melemparkan mantra. Di sisi lain, Hermione dan Ron mencoba untuk membunuh Horcrux terakhir, Nagini. Ketika ular hampir membunuh mereka, Neville memenggal kepala Nagini dengan pedang Gryffindor. Harry dan Voldemort melemparkan mantra, lalu kutukan Voldemort menjadi bumerang, dan membunuh ia sendiri. Tongkat Elder terbang ke Harry. Harry menjelaskan kepada Ron dan Hermione bahwa Draco adalah master tongkat, bukan Snape, karena Draco melucuti senjata Dumbledore sebelum Snape membunuhnya. Kemudian, di Malfoy Manor, Harry melucuti senjata Draco, membuat Harry master sejati tongkat itu. Harry kemudian mematahkan tongkat dan membuangnya.

19 tahun kemudian, Harry dan Ginny (Bonnie Wright) menjadi orang tua dan membimbing Albus Severus Potter dan anak-anak mereka yang lain ke dalam peron9 3/4. Ketika Albus gelisah tentang masuk ke Slytherin, Harry berkata bahwa topi asrama akan mempertimbangkan keinginan.
 Keluarga Potter bertemu dengan Ron dan Hermione (yang sudah menikah) yang kemudian menyaksikan anak-anak mereka naik kereta menuju Hogwarts.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar